Review ASUS TUF Gaming A15 FA507, Powerful namun tetap Terjangkau

Jika kalian mencari sebuah laptop gaming dengan performa yang cukup mumpuni dan memiliki harga terjangkau, kalian bisa lirik ASUS TUF Gaming A15 FA507.
Review ASUS TUF Gaming A15 FA507, Powerful namun tetap Terjangkau

Kebutuhan akan laptop gaming terus naik berkat minat dari para pemain game maupun konten kreator yang membutuhkan sebuah perangkat kerja dengan performa tinggi. Untuk itu, ASUS sebagai salah satu vendor laptop terkemuka di Indonesia, kini perbarui penawaran ASUS ROG mereka dengan prosesor terbaru dari AMD.

Tak tanggung-tanggung, tidak hanya 1-2 seri saja yang diperbarui, melainkan secara menyeluruh mulai dari seri TUF yang lebih terjangkau sampai laptop gaming dua layar revolusioner dalam lini ROG Zephyrus. Dengan dukungan prosesor AMD Ryzen 7000 Series, ASUS Indonesia ingin berikan pilihan laptop gaming yang paling tepat untuk semua gamers Tanah Air.

Jimmy Lin, ASUS Regional Director untuk wilayah Asia Tenggara menyebutkan bila pihaknya kini hadir sebagai brand laptop gaming pertama yang hadirkan jajaran produk lengkap dengan prosesor AMD Ryzen terbaru. “Dari gamer profesional dan enthusiast, hingga konten kreator, kami menyediakan lini produk yang dirancang untuk memastikan kreativitas dan potensi gaming Anda.”

Secara total, ada lima lini laptop gaming ASUS yang diperbarui dengan prosesor AMD Ryzen 7000 Series. Mulai dari ROG Zephyrus Duo 16, ROG Zephyrus G14, ROG Flow X13 yang lebih portabel, ROG Strix SCAR 17, serta opsi yang lebih terjangkau yakni TUF Gaming A15.

Unggulkan Fabrikasi Modern Demi Keseimbangan Performa & Efisiensi Daya

Review ASUS TUF Gaming A15 FA507, Powerful namun tetap Terjangkau

Kelima lini laptop gaming ASUS terbaru kali ini hadir dengan prosesor AMD Ryzen 7045, 7040 & 7035, dibangun di atas arsitektur Zen 4 dengan fabrikasi 5nm maupun 4nm. Dengan fabrikasi modern, performa kencang bisa dihadirkan dengan ketahanan daya baterai optimal, memberikan kenyamanan ekstra bagi konsumen yang punya mobilitas tinggi.

AMD Ryzen 7000 Series terbaru hadir dalam konfigurasi hingga 16 core dan 32 thread, dilengkapi dengan AMD Infinity Fabric yang bisa meningkatkan komunikasi antar inti CPU demi respon lebih instan. Fitur Simultaneous Multi-Threading alias SMT juga memungkinkan setiap inti untuk mengeksekusi lebih dari satu thread sekaligus.

Untuk menambah performa CPU, prosesor AMD Ryzen 7000 Series juga sudah mendukung jenis RAM terbaru DDR5, sekaligus penyimpanan SSD PCIe Gen 4 & 5. Memungkinkan vendor seperti ASUS untuk hadirkan produk laptop gaming dengan kecepatan tinggi dan kapasitas memori ekstra lega.

Hadir Pada Laptop Dua Layar ROG Zephyrus Duo 16

Review ASUS TUF Gaming A15 FA507, Powerful namun tetap Terjangkau

Dari kelima jenis laptop ASUS ROG yang diperkenalkan, seri Zephyrus & Flow tentu hadir sebagai opsi yang lebih premium. Ketiganya sama-sama memiliki ROG Nebula Display, sebuah standar baru untuk layar yang lebih kaya warna, cepat sekaligus responsif. Termasuk ROG Zephyrus Duo 16 (GX650P), laptop layar ganda yang diklaim paling powerful di dunia. Dipasangkan bersama GPU NVIDIA RTX 4090.

Zephyrus Duo 16 tersedia dalam opsi layar ROG Nebula HDR MiniLED, punya resolusi hingga QHD dengan refresh rate maksimum 240Hz. Layar tersebut bisa berikan kecerahan maksimum 1100 nits, sekaligus standar 100% DCI-P3. Layar sekundernya yang disebut ROG ScreenPad Plus kini juga ditingkatkan dengan permukaan kaca anti-reflektif yang membuatnya tetap terlihat tajam dari beragam kondisi pencahayaan.

Untuk opsi lebih portabel dan personal, tersedia ROG Zephyrus G14 (GA402N/X) dengan tampilan cover khas. Fitur AniMe Matrix memungkinkan pengguna untuk lakukan kustomisasi tampilan cover laptop, terdiri dari 1,449 Mini LED yang bisa disesuaikan. Juga memiliki standar ROG Nebula Display, serta tersedia hingga GPU NVIDIA RTX 4070.

Review ASUS TUF Gaming A15 FA507, Powerful namun tetap Terjangkau

Selain seri Zephyrus, seri ROG Flow X13 (GV302X) juga tersedia dalam opsi hingga AMD Ryzen 9 7940HX. Laptop ini hadir sebagai laptop gaming konvertibel 13 inci paling powerful saat ini, dengan cip grafis hingga NVIDIA RTX 4070. Bila dirasa kurang, terdapat sambungan ke ROG XG Mobile External GPU, untuk peningkatan performa setara mobile workstation.

Laptop dua layar paling powerful dari ASUS, dibanderol seharga mulai Rp46,999 juta. Sementara untuk Zephyrus G14 dan ROG Flow X13, masing-masing dijual dengan harga mulai Rp29,999 juta & Rp30,999 juta.

Seri TUF Gaming Juga Diperbarui dengan AMD Ryzen 7000 Series

Review ASUS TUF Gaming A15 FA507, Powerful namun tetap Terjangkau

Untuk konsumen yang menginginkan performa gaming paling tinggi tanpa mengutamakan tampilan layar atau desain portabel, ROG Strix Scar 17 (G733P) jadi opsi terbaik saat ini. Walau tanpa standar ROG Nebula, layar 17 inci pada laptop ini sudah mendukung standar warna 100% DCI-P3 lewat panel IPS-level QHD 240Hz.

ASUS mengunggulkan sistem pendingin ROG Intelligent Cooling yang dilengkapi Thermal Grizzly Conductonaut Extreme liquid metal, diklaim mampu menjaga suhu laptop dan memaksimalkan kinerja sistem lebih jauh. Dengan opsi hingga Ryzen 9, RTX 4090, 32GB RAM & 2TB SSD, tak heran bila harganya bisa mencapai hampir Rp69 juta.

Di bawahnya, masih ada ser TUF Gaming A15 (FA507N/X) bagi konsumen yang ingin merasakan performa terbaru AMD Ryzen 7000 Series dalam harga lebih terjangkau. Meski dibanderol mulai Rp22 juta, seri yang satu ini memiliki daya tahan tinggi berkat standar MIL-STD-810H. Tersedia dalam opsi GPU NVIDIA RTX 4050 hingga RTX 4070

70
Review ASUS TUF Gaming A15 FA507, Powerful namun tetap Terjangkau
Review ASUS TUF Gaming A15 FA507, Powerful namun tetap Terjangkau
Kebutuhan akan laptop gaming terus naik berkat minat dari para pemain game maupun konten kreator yang membutuhkan sebuah perangkat kerja dengan performa tinggi. Untuk itu, ASUS sebagai salah satu vendor …
Share to other apps:
  • WhatsApp
  • Telegram
  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LinkedIn

Your email address will not be published.

CAPTCHA